Sabtu

String Bending

Bending string adalah teknik gitar yang digunakan biasanya oleh gitaris mengakibatkan mengubah pitch nada. Teknik gitar dapat diterapkan secara luas untuk berbagai gaya gitar dan ini paling sering ditemukan dalam musik rock. Alasan utama mengapa string bending begitu banyak digunakan adalah karena teknik bermain gitar ini memberikan kualitas lebih personal dan harmonis. individu yang berbeda dapat menggunakan teknik gitar untuk membuat tekstur suara yang berbeda dan dimensi ekspresif.

Belajar bagaimana menekuk/bending string secara efektif adalah sesuatu yang kebanyakan gitaris menemukan kesulitannya. Gitar pelajaran ini akan memberikan panduan yang tepat untuk membantu Anda dalam string bending. Mari kita mulai .....

StringBending dapat dicapai dengan menarik string dan menekuk baik keatas (Untuk 1, 2 dan 3 string) atau menarik ke bawah (Untuk senar 4, 5 dan 6). feeling akan mengatakan kepada Anda bahwa jika Anda bending ke bawah string pertama, string akan ditarik dari fretboard dan sebaliknya bagi string ke6. Namun, hal ini HANYA pedoman. Jika Anda hanya perlu menekuk string/senar ke1 sedikit dan tindakan yang dihasilkan tidak akan membuat string lepas dari fretboard, lebih bebas untuk melakukan tarik string ke1 dalam gerakan ke bawah.

Standar Bending

Jenis yang paling umum dari string bending adalah bend standar baik nada semi atau keseluruhan. Dalam string bending, salah satu hal yang paling penting untuk diingat adalah akurasi dari nada yang ditargetkan untuk dibengkokkan. Cara termudah untuk praktek ini adalah untuk memainkan pitch dari nada yang Anda berniat untuk membending sebelum melakukan string bending. Ini akan membantu Anda tetap selaras sebagai pitch nada baru dalam pikiran Anda dan perlahan-lahan membiasakan telinga Anda untuk bending ke pitch nada yang benar

Guitar Technique - Standard Bend

Pra Bending

Pra-bending berarti membending sepenuhnya dalam fret nada sebelum memetik string. Setelah string diambil, lepaskan string kembali ke posisi semula. seakan akan mendengar kenaikan pitch, pitch akan mulai pada titik tertinggi dan jatuh ke nada asli. (Contohnya:Dont you cry"Gun's Rosses solo guitar)

How to bend strings - Pre bend

Smear Bending

lengkungan Smear (alias lengkungan kecil) dihasilkan ketika string ditekuk sangat sedikit (sekitar seperempat nada ). Bend ini sangat penting dalam musik blues karena menciptakan sedikit "off" note yang memberikan rasa blues otentik.

Guitar Technique - Smear Bend

Unison Bending

Unison Bending dilakukan dengan memainkan 2 nada yang berbeda pada saat yang sama. Sementara mempertahankan pitch satu nada, sebuah bend berjalan pada nada ke 2 untuk mencapai pitch yang sama dengan nada pertama. Anda biasanya dapat mendengar unison bending di Santana atau bermain gitar Hendrix yang benar-benar menambah rasa bermain gitar mereka.

Guitar Techniques - Unison Bend

Tips untuk String Bending


- Gunakan seluruh kekuatan jari menekuk string daripada menggunakan hanya satu jari. Sebagai contoh, gunakan:
jari kedua atau ketiga di belakang jari jari keempat ketika melakukan bending. Melakukan hal ini akan memperkuat dan membantu dalam bending agar lebih terkontrol nadanya

- cengkram Neck dengan jempol, posisi ini memberikan kekuatan dan kemudahan kontraksi otot tangan.

Proper String Bending TechniqueImproper String Bending Technique
Gambar kiri posisi benar,gambar kanan adalah posisi salah

- Gunakan chromatic tuner untuk memeriksa apakah Anda telah membending nada pada pitch yang benar.

- jenis string yang berbeda dari string dapat mempengaruhi string bending. string melody senar1,2,3) lebih mudah untuk dibending dan menciptakan unsur
"Liar" nada (musik rock berat). Di sisi lain, String tebal lebih sulit untuk Bending namun dapat memberikan
nada yang kaya dan mantap. string tebal juga dapat disetel ke bawah dan agar tidak flop

- Pastikan bahwa tidak ada suara yang tidak diinginkan dari string lainnya (kesalahan umum terjadi ketika gitaris tanpa disadari menarik string berdekatan ketika melakukan bending). Anda dapat menghindari masalah ini dengan mematikan string dengan tangan memilih atau menggunakan bagian di ujung jari untuk fret nada yang terbending untuk mencegah kebisingan disengaja dari string lainnya.

- Percobaan dengan bending yang berbeda dan mendengarkan bagaimana masing-masing dari mereka memberikan efek suara yang berbeda.
- cengkram neck gitar dengan jempol Anda. posisi ini akan memudahkan string bending dan meringankan kontraksi otot tangan.


String Bending Latihan 1

String Bending Exercise 1
perhatikan pitch nada target sebelum Anda membending nada ke nada target. Latihan ini akan melatih telinga Anda untuk mengidentifikasi pitch dengan benar ketika nada dibending.

String Bending Latihan 2

String Bending Exercise 2

Nothing beats adalah latihan jam track untuk permainan panjang. Mulailah dengan dengan mempelajari ini solo singkat sebelum Anda menyuntikkan beberapa ide kreatif Anda sendiri ke solo.

Good luck!
VIDEO MUSIC © 2008. Design by :vio Templates S